DemenChat


ShoutMix chat widget

Kamis, 14 Januari 2010

Apa yang Super Junior katakan setelah album ketiga, hanya ELF yang akan mengerti


Leeteuk : Dulu, kami selalu memiliki kegiatan yang berbeda. Banyak yang tidak suka dengan hal ini. Tapi aku akan selalu mengatakan ini pada fans kami, kami memiliki 13 member dan hanya akan ada 13. Tekad ini akan selalu ada pada diri kami. SJ adalah tempat kami bernaung. Sebuah rumah yang tidak akan pernah diabaikan dan dilupakan oleh member manapun. Meskipun rumah ini tidak begitu besar, tapi setiap orang dari kami membutuhkan kalian.

Heechul : Kami memiliki banyak member, ada saatnya kami tidak bersama, tapi aku harap kami dapat menghargai waktu yang kami lalui bersama. Meskipun itu hanya satu menit saja. Meskipun jika kami sangat sibuk hingga kami tidak mampu bertemu satu sama lain. Aku harap member dapat menikmati waktu dengan bahagia saat bersama dan juga mampu melewati saat-saat tersulit bersama.

Hangeng : Sudah 7/8 tahun kami bersama, sejak masa training kami menyayangi satu sama lain, menerima penghargaan2, melewati saat-saat tersulit dan menangis bersama. Banyak hal yang membuatku ingin meminta maaf pada semuanya dan juga aku bersyukur bersama kalian. Aku tidak pernah berkata seperti ini sebelumnya. Tapi aku ingin berterima kasih pada semua member, yang selalu ada di sisiku apapun yang terjadi. Dan aku sangat menyesal jika tidak selalu ada saat masa tersulit.

Yesung : Yang lalu telah berlalu. Semuanya akan dimulai lagi. Kami tidak akan lupa bahwa kami adalah Super Junior. Kami adalah satu keluarga.

Kangin: Aku tidak pernah terpikir apa yang akan terjadi pada kami nanti atau berapa lama lagi kami akan selalu bersama. Jika berpikir seperti itu, aku akan sangat sedih. Tapi apapun yang akan terjadi nanti, perpisahan, atau tidak lagi menjadi artis, aku harap aku mampu mengatakan pada semua orang, ini adalah keluargaku, kami adalah Super Junior.

Shindong : Aku terus berpikir karena aku tidak sesuai, aku bisa meninggalkan Super Junior. Tapi jika berpikir seperti itu, meskipun ada tekad yang kuat, tapi rasanya tidak mungkin untuk meninggalkan dan melupakan semuanya. Semua member yang selalu mengkhawatirkanku. Member yang kembali dari China ini khawatir saat tau bahwa aku menjalani diet. Lalu apakah aku tau bahwa pemikiran ku ini tidak berdampak baik bagi mereka dan ini hanyalah egois semata. Aku selalu berharap mampu terus disamping kalian.. dan menjadi seorang member Suju yang tidak membuat malu grup.

Sungmin : Dulu aku selalu merasa bahwa Super Junior adalah sebuah grup yang mudah sekali membuat seseorang merasa lelah. Karena itu terkadang, aku iri pada DBSK karena mereka memiliki kegiatan bersama tanpa meninggalkan satupun membernya. Tapi aku merasa grup kami tetap yang terbaik! Meskipun kami selalu memiliki kegiatan yang terpisah, tapi saat memperkenalkan diri, kami selalu berkata bahwa aku adalah XXX Super Junior. Ini adalah moment yang terbaik.

Eunhyuk : Aku selalu berpikir apa yang sebenarnya mampu aku lakukan? Selain dance dan rap, apalagi yang aku bisa berikan pada mereka? Betapa beruntungnya aku, yang tidak spesial ini, yang selalu diperkenalkan oleh member yang lain dengan bangga. Terimakasih semuanya. Tidak ada kata ataupun ungkapan yang mampu mewakili rasa terimakasihku kepada kalian semua.

Donghae : Yang lain berkata padaku: Aku percaya dan sayang padamu. Inilah yang ingin aku katakan pada member kami saat ini. Member yang mengerti apapun kesalahan yang ku perbuat. Hyung yang sudah seperti ayahku sendiri. Aku sayang kalian. Bagiku, kalian adalah keluargaku yang tidak akan pernah berubah atau meninggalkanku.

Siwon: Saat kami promo di China, itu sangat melelahkan, dan aku sangat rindu member yang ada di Korea. Bagaimanapun, mau itu M atau H, SJ selalu terdepan. Kapanpun aku berpikir tentang hal ini, membuatku merasa semuanya selalu bersama.

Ryeowook : Saat kami pergi ke China, fans selalu mengacungkan plakat besar. Selalu ada Suju. Kapanpun aku melihat ini, aku akan selalu mulai menghitung member kami, dari 1 sampai 13. Saat mencapai angka 13, aku merasa semuanya bersama kembali. Aku selalu percaya, menjadi terpisah hanya masalah waktu saja. Kami tentunya akan kembali dan bersama satu sama lain lagi.

Kibum : Meskipun aku jarang menghadiri kegiatan bersama member lainnya, termasuk album ketiga ini, karena itulah seringkali orang bertanya padaku : apakah kamu member SJ? Aku tidak pernah mampu mengungkapkan betapa aku merasa bersalah pada semua member. Jika dibandingkan dengan semua bentuk yang dialamatkan padaku, Super Junior akan selalu menjadi yang paling aku sukai. Meskipun aku tidak mampu bersama member lainnya di atas pentas, hatiku selalu bersama dengan ke-12 member lainnya. Tolong percaya padaku.

Kyuhyun : Fans China selalu menulis sebuah kalimat di atas foto lautan sapphire blue. Jika suatu hari nanti Dunia mengkhianati Super Junior, ELFs pun akan mengkhianati seluruh dunia juga. Aku selalu berpikir apa yang telah kami lakukan sehingga kami pantas mendapatkan cinta dari mereka seperti itu. Tapi jika berpikir seperti itu, tidak hanya aku, tapi juga itu untuk ke-13 member kami. Meskipun kami sering terpisah, semua member tidak pernah berhenti berkerja keras demi tim ini yang dinamakan Super Junior, Terima Kasih!

Cr: Super Junior's Baidu Bar
Translated by cleaver487@sj-world.net
retranslated to bahasa by ocha for demenkorea.blogspot.com

9 komentar:

  1. entah tapi rasanya terharu bgt baca ini walaupun agak takut juga klo ... ngebayangin suju bubar T.T
    T.T

    BalasHapus
  2. . iah bner bgd .
    . sgd" terharu qw ja mpe nangis baca nya .
    . qw mpe ga berani ngebanyangin suju bubar n.
    . pukunya jgn sampek deh .
    . amienn .
    13ELIEVE

    BalasHapus
  3. Aq juga nieh, sama. Apalagi kalo sampai gak lihat dance-dance n' lagu-lagu keren SUJU. Huhuhu. Btw, kapan SUJU ke Indonesia, yah? Jadi pengen, deh. Tapi meskipun ke sini, pastinya di Jakarta, yah? Hum, mengecewakan!

    BalasHapus
  4. Iy bner bngetz..
    Ak trhru bngetz. .
    T-T

    BalasHapus
  5. bner bget kata2 ny mengharukan sangaaaaddds...
    aq jga jdi terharu....
    n jangan mpe bubar....
    amiiiiiinnn...

    BalasHapus
  6. memank seperti itulah super junior yg ku kenal walaupun mereka terpisah jarak dan waktu, tapi mereka tetap bersahabat, dan tidak memandang status satu dengan yg lainnya..


    SUPER JUNIOR HWAITING..^^V

    BalasHapus
  7. tiada hrii tnpa ,, super junior member ...
    super junior is my everything .
    saranghae lee donghae oppa ...
    o'ia bewathh hankyung ( han-geng ) please come back .........
    cyg cgt .....

    BalasHapus
  8. Kata-kata yang sangatt mengharukand...
    Akku gg mau kluw sampe SUJU bubar..
    Hidupku trasa hampa tnpa dance" n' personel" Suju!!!

    BalasHapus
  9. oh God, nggak terasa betapa berat kalo angka 13 sangat 'keramat' bagi suju. Love to see them in 13..

    BalasHapus

Yg Ngunjungi Ni Blog^^

FollowerS

About this blog

Demen@rsip