DemenChat


ShoutMix chat widget

Senin, 14 September 2009

Media U.S merilis dugaan kasus plagiat yang dilakukan GD + Daesung will be back


salah satu media U.S merilis dugaan kasus plagiat yang dilakukan oleh leader boy band top Big Bang, G-dragon
Pollstar.com, website populer post artikel yang berjudul “The Other Kind Of Song-Sharing” pada hari Selasa. Dalam artikel itu membahas debut album solo GD dan 2 lagu yang dituduh plagiat oleh beberapa perusahaan rekaman di Korea.
Segera setelah rilis tanggal 18 Agustus, lagu GD yang juga judul albumnya "Heartbreaker" diduga mengkopi lagu penyanyi hip-hop asal Amerika, Flo Rida yang berjudul "Right Round".
Pada akhir Agustus, perusahaan rekaman asal Korea yang memegang hak cipta lagu Flo Rida "Right Round" mengumumkan bahwa mereka menemukan kesamaan lagu tersebut dengan "Heartbreaker".
Warner Chappell Music Korea yang memiliki hak cipta lagu tersebut sebanyak 50 % menyatakan bahwa mereka yakin setelah melakukan pengecekan terhadap lagu kontroversi tersebut ditemukan kesamaan intro dengan lagu "Right Round"
Dalam merespon hal ini, Warner Chappel dan Sony ATV menyatakan bahwa mereka telah diberitahu tentang kemiripan ini dan akan melakukan pengecekan langsung dengan komposer lagu "Right Round".
website U.S mengatakan "Bagaimanapun, EMI Music menyatakan tidak ada kemiripan"
Pollstar.com juga memberikan contoh lagu lain di album GD ini yang mirip dengan lagu Oasis "She's Electric" yaitu "Butterfly".
Baik GD dan agensinya, YG Entertainment belum merilis ke publik tentang kasus yang dijadikan target oleh kritikus musik.
Lepas dari semua kontroversi yang ada, penyanyi yang berumur 21 tahun ini berhasil menempatkan lagunya di posisi pertama di chart K-pop sejak rilis

huaaaaaaaaaaa gimana??? mian gw akhirnya post berita ini..
tapi tenang saja.. sampai saat ini belom ada kelanjutan lagi dari kasus ini, udah hampir sebulan loh ^^
btw, good news ne VIP..
dalam wawancara via telepon hari ini dengan PD acara Family Outing diketahui bahwa Daesung bakal ikut shooting FO tanggal 21-22 di Jeju Island. Yup dengan ini udah 42 hari Daesung absen karena insiden kecelakaan yang terjadi dulu.
dan sepertinya Daesung juga bakal jadi perform bareng Big Bang di Asia Song Festival 2009 tanggal 19 September mendatang..
amin.. Big Bang.. hwaiting ^^

source: Korea Herald, Allkpop
hunting by ocha


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yg Ngunjungi Ni Blog^^

FollowerS

About this blog

Demen@rsip