DemenChat


ShoutMix chat widget

Senin, 03 Agustus 2009

[Trans] Junsu-Jaejoong-Yoochun, Official Statement "Kami sangat lelah mental dan fisik"

TVXQ Xiah Junsu (Kim Junsu), YoungWoong JaeJoong (Kim JaeJoong), dan Micky Yoochun (Park Yoochun), yang mengajukan Penangguhan untuk Kontrak ekslusif dan permintaan disposisi Provisional terhadap SM Entertainment pada 31 Juli, akhirnya merilis pernyataan resmi mereka.

Hari ini mengungkapkan bahwa, "Selama lima tahun terakhir, agen telah mengendalikan semuanya dan karena semua milik kami telah hilang , kami jadi sangat tidak bertenanga lagi secara mental dan fisik."


# 1. Selama lima tahun, agen telah mengendalikan semuanya dan karena semua milik kami telah hilang , kami jadi sangat tidak bertenanga lagi secara mental dan fisik."

Kim Junsu, Kim Jaejoon, dan Park Yoochun debut di grup TVXQ pada awal tahun 2004 dan maih, dibawah order SM, perjalanan bolak-balik dari Korea, Jepang, dan Cina. Mereka telah menyelesaikan semua jadwal hanya dengan tidur 3 ~ 4 jam setiap malam setiap hari, kecuali untuk satu minggu dalam setahun. Karena itu, kesehatan 3 member telah sangat terpengaruh dan stres meningkat karena kelelahan mental yang mereka terima sangat besar. Namun, semakin banyak SM mendapatkan TVXQ terlibat dalam kegiatan diluar negeri, semakin melelahkan dan hampir menjadi kegiatan yang mustahil. Tiga member akhirnya mulai merasa seperti mereka tidak lagi menjadi artis SM yang berjuang untuk mencapai mimpi mereka, tetapi hanya alat untuk agen untuk mendapatkan keuntungan. Tetapi mereka masih ingin terus dengan kegiatan mereka sebagai penyanyi sesuai dengan visi mereka sendiri .


# 2 Kontrak Ekslusif yang telah ditetapkan untuk 13 tahun sebenarnya adalah sebuah 'Slave kontrak = kontrak perbudakkan'

Ketika mereka berbicara tentang kontrak eksklusif, mereka merujuk kepada kontrak mereka yang berlangsung 13 tahun. Namun, mereka belum menambahkan 2 tahun saat mereka akan mengikuti wajib militer, yang berarti akan memperpanjang waktu kontrak untuk setidaknya selama 15 tahun dan bahwa mereka harus menjadi selebriti di bawah naungan SM dari aturan dan setidaknya sepuluh tahun lagi mereka baru dapat mempertimbangkan pensiun. Jika mereka berniat membatalkan kontrak mereka sebelum 13 tahun lebih, mereka harus membayar denda yang berjumlah tiga kali jumlah seluruh investasi dan dua kali lebih banyak dari jumlah yang mereka terima. Karena hal ini akan berjumlah hingga puluhan miliar dolar jika mereka membatalkan kontrak ini, mereka tidak memiliki pilihan lain selain tinggal di SM di bawah kondisi yang sama, menderita sampai sekarang.


# 3 Para member tidak menerima sebanyak yang seharusnya mereka terima untuk kerja keras mereka

Hanya karena mereka terikat kontrak seperti itu, tidak berarti bahwa mereka menerima perlakuan adil dari SM untuk kerja keras mereka. Mereka tidak menerima uang untuk kontrak, dan saat pembagian pendapatan untuk album mereka, kontrak mereka menyatakan bahwa setiap member dapat menerima 1.000.000 won jika mereka menjual lebih dari 500.000 copy album mereka. Jika mereka tidak mencapai 500.000 copy, mereka tidak menerima satu won pun dari pendapatan yang diperoleh dari album ini.Ketentuan ini telah diubah pada 6 Februari 2009 tetapi bahkan setelah perubahan, member hanya menerima sekitar 0,4 ~ 1% dari setiap penjualan album .


# 4 Member telah mencoba beberapa kali untuk memprotes isi kontrak, tetapi SM tidak pernah mau mendengarkan pendapat mereka

Oleh karena itu, tiga member berulang kali menanyakan masalah isi kontrak eksklusif mereka, sehingga mereka dapat tenang menjadi penyanyi, tapi SM mencoba untuk memindahkan masalah ke tiga perusahaan kosmetik yang dimiliki 3 member, yang tiada kaitannya dengan masalah ini. Jadi, tiga orang ini percaya bahwa paling tidak mereka bisa berbicara antara dua sisi dan mencapai kompromi bahwa kedua belah pihak akan setuju dan bahkan ditawarkan untuk menemukan bagian yang tepat untuk diusahakan, namun tidak hanya itu SM telah mengabaikan ini, mereka sebelumnya dan sekarang bersikap membuatnya kelihatan mustahil untuk ada apapun yang akan berbicara dengan SM. Tidak ada harapan untuk terjadi pembicaraan dengan agen dan itulah sebabnya ketiga anggota memutuskan untuk membuat berkas perkara ini.


# 5 investasi di perusahaan kosmetik yang telah mereka lakukan di luar kegiatan mereka sebagai selebriti, itu tidak ada kaitannya dengan perkara ini. Titik fokus adalah sangat tidak sahnya/haramnya dari isi kontrak eksklusif.

SM mengungkapkan dalam pernyataan resmi mereka bahwa ketiga member mengajukan perkara ini karena masalah yang timbul dari perusahaan kosmetik. Namun, member berinvestasi di perusahaan kosmetik tidak ada kaitannya dengan perkara ini. Management SM merujuk ke Branch Cina yang merupakan cabang dari perusahaan yang diinvestasikan oleh tiga member, dan ini adalah bersifat investasi pribadi yang tidak ada hubungannya dengan aktivitas mereka sebagai selebriti. Tidak ada yang bisa mengatakan bahwa TVXQ harus kehilangan segala yang mereka punyai setelah bekerja keras untuk jadi sampai sekarang hanya karena suatu investasi sebesar $ 1 miliar di sebuah perusahaan kosmetik yang membuka cabang di Cina; itu adalah hal bodoh untuk memikirkannya. Intinya apa yang menjadi permasalahan menurut member adalah masalahnya sangat tidak sahnya/haramnya isi dari kontrak eksklusif itu. SM harus berhenti untuk mengalihkan permasalahan ke perusahaan kosmetik yang tidak ada hubungannya dengan kasus ini.


# 6 Tidak ada member yang ingin bubar, semua menginginkan untuk terlepas dari hal yg tidak mengenakkan di kontrak mereka.

Mereka menyadari bahwa banyak fans yang berpikiran mereka bakal terpecah karena perkara ini. Namun, masalah ini tidak bisa berhubungan dengan kemungkinan grup akan terpecah. Hanya tiga member yang terlibat dalam proses ini karena adanya perbedaan pendapat sebagai metode pendekatan antara member, tetapi tidak ada terbagi 2 jenis diantara member dan mereka semua ingin menjaga janji mereka untuk penggemar dan mereka akan selalu bersama. Jika mereka memiliki sedikit kesempatan untuk memperbaiki ketentuan yang tidak sah/haram dalam kontrak mereka dan mengejar karir musik mereka dengan cara yang mereka inginkan, mereka akan menyelesaikan proses ini dengan hanya penuh kepercayaan bahwa mereka berlima dapat berdiri bersama-sama pada satu panggung di depan fans mereka bahkan setelah cobaan berat ini.


# 7 Mereka menganggap ini sebagai langkah untuk menjadi lebih dewasa

Tiga member dengan sangat meminta maaf untuk penggemar yang telah mencemaskan mereka dan telah sangat peduli terhadap TVXQ mengenai perkara ini, tetapi mereka yakin ini adalah sebuah langkah menuju cita-cita mereka yang lebih besar. Mereka berjanji bahwa mereka akan dapat keluar dari situasi ini sebagai orang yang lebih baik dan grup yang lebih baik jika mereka menerima dukungan dari para penggemar.

Source: [osen + DNBN]
Translation credits: jeeelim5@iscreamshinki.net
Shared by: iscreamshinki.net
Do not remove/add on any credits
Indonesia Translation + Hunting by Angela@Demenkorea

11 komentar:

  1. ini dr pihak DBSK yah??

    yg gw bc di soompi dr pihak SM..
    SUMPAH YAH!! isinya si SM tuh cm tong kosong doank...

    BalasHapus
  2. iya dari DBSK tp diwakilin ama Pengacaranya......tu satu2nya statemen yg resmi,yg laen berarti cumen gosip!!!!
    kan dah ada disitu ditulis, kalo SM malah nutup2in masalah sebenernya....pake bahas masalah perusahaan kosmetik sgala, pdhl kan gak ada hub nya ama SM....jahat bgd tu si sooman!!!!!

    iya Tong kosong bgd...pinginnya duitttttt mulu, tega bgd.............dbsk dah dijadiin sapi perahhhh...masak cumen dijatah tidur sehari 3-4 jam,yg bener aja,gak manusiawi bgd.....Benci gw

    BalasHapus
  3. si sumpret br***s*k!!!!

    mana lawyer yg mereka hired gosip2nya lawyer plg TOP U-KNOW YUNHO pula!! aaaarrrrgggggh... DARN!!

    Sedangkan DBSK, katanya cmn lawyer urutan ketiga plg TOP se-antero KOREA..!

    So, mengutip pernyataan salah satu Cassie di forum soompi, "so, it means that we are weaker than SM??"

    DAMN it!!

    BalasHapus
  4. yoi bikin emosi bgd tuch sooman
    pake nyiapin lawyer yg paling top sgala, yaaaa keliatan boongnya donk om sompret......kalo gak salah kan pake pengacara gak perlu top2an....ampunnnnnn dechhh bikin emosiiiiii, cassie korea pasti marah bgd tuch, aishhhhh benci gw

    BalasHapus
  5. it's soooooo complicated...

    i read all opinion on soompi. and i feel anger from Cassie...

    sebagai mantan Cassie dan pecinta Yunho, gw sepenuhnya bakalan ngedukung mereka (TVXQ).. ;)

    BalasHapus
  6. sama mba
    sebagai cassie baru aku juga akan mendoakan mereka selalu dalam setiap tidur ku
    *apa seh???
    yg ada tidur gw ngorok bukan b'doa he he

    BalasHapus
  7. jyaaaaaaaaah.. dia ngikut..

    woi, tidur!!! dah mo pagi neh!

    BalasHapus
  8. huahahahaa
    i'm still on buuu
    tapi mo tidurrrr neeeeeeeeeeeeee
    besok apel pagiiiii
    huaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  9. micky daripada di korea kayak gitu mending pulang ke sidoarjo ajja

    ^^

    BalasHapus
  10. jiahhhhh pd ngelanturrrrr semua

    BalasHapus
  11. jaah biarin donk..
    kan aku mau nyelametin suamiq,,

    *kyaaaa
    mianhae cassie

    BalasHapus

Yg Ngunjungi Ni Blog^^

FollowerS

About this blog

Demen@rsip